Kamis, 02 Desember 2010

WAJAH BARU DEPOK MALL

Depok Mall, siapa yang tidak kenal? Apalagi jika kita bermukim di wilayah Depok sekitarnya, khususnya yang sering lewat di Jalan Margonda Raya.

Depok Mall disini bukan Mall Depok Town Square atau (Mall Depok) Margo City, lambang mall-nya saja beda. Mall Depok yang dimaksud disini adalah mall yang berada dekat dengan terminal Depok dan Fly Over Arif Rahman Hakim, bukan ITC Depok atau Plaza Depok, ya.

Fasade Mall Depok sebelum direnovasi

(Sumber : Google images)

Bagi yang sering melintasi jalan Margonda pasti tahu mall ini. Tapi apa yang berbeda? Jika ditanya perbedaannya, pasti jelas terlihat. Mulai tahun 2010, warga Depok sudah bisa menikmati ‘wajah’ baru dari Mall Depok.

Wow...wajah baru, tampilan baru dari Depok Mall yang lebih modern dan lebih fresh!

Jika dibandingkan dengan ‘wajah’ lama atau bahasa kerennya fasade lama dari Depok Mall, fasade yang sekarang lebih menarik untuk dilihat. Dibandingkan dengan bangunan lama berwarna merah-orange (merah sebelum di cat lagi jadi orange, tampilan depok mall sebelum tampilannya yang sekarang) yang terkesan agak masif dan biasa saja, apalagi di tengah pembangunan mall-mall di Depok yang semakin gencar.

Mungkin sang pemilik tidak mau kalah dengan tampilan dari mall-mall lain, seperti Depok Town Square ataupun Margo City. Apalagi Margo City, ya, yang terkenal dengan ‘ice cream cone’ - nya seperti sudah menjadi icon (baru) tersendiri di kota Depok.

Depok Town Square

Margo City

(Sumber : Google images)

Memang persaingan bangunan komersil, terutama mall, di Kota Depok dapat terlihat secara nyata ataupun kasat mata. Bayangkan saja, di sepanjang jalan Margonda sudah terdapat 5 bangunan komersil yang besar. Dari mulai ITC Depok, Plaza Depok, Depok Mall, Depok Town Square, dan Margocity.

Jadi, agar tidak kalah saing dengan mall lainnya, Depok Mall memperbaharui tampilannya. Walaupun tampilan bentuknya tetap kotak. Namun bukan lagi seperti dulu, sekarang kedinamisan tampak dari fasade mall yang baru, sehingga terlihat lebih fresh dan lebih masa kini (kalau tidak mau dibilang modern).

Fasade baru Mall Depok

(Sumber : foto teman pakai Hp, plus editan sendiri)

Dengan permainan dari bentukan massa kotak yang seperti bertumpuk pada bagian depannya, memberikan kesan estetik yang baru dan lebih dinamis. Ditambah lagi dengan permainan warna sehingga menarik mata dari orang - orang yang melintas. (Walaupun saya pribadi lebih ingin ada warna hijau pada fasade barunya, biar kayak pelangi, merah, kuning, hijau di langit yang biru..hahaha.. :))

Permainan warna pada fasade Mall Depok

Terlihat juga pada bagian kolom - kolom eksteriornya yang sepertinya memang sengaja diekspose, karena bentuknya yang tidak sepeti kolom - kolom lainnya yang cenderung berbentuk lurus dan vertikal. Bentukan kolom yang dapat kita lihat jika kita melintas didepannya berbentuk seperti huruf "V", atau bisa juga disebut kolom garpu (kalau ada yang punya data tentang kolom seperti ini, mohon dikoreksi ya.. :))

Kolom eksterior pada Mall Depok

Hall untuk main entrance - nya juga sudah berbeda, lebih tinggi, mengambil jatah 2 lantai. Untuk saya pribadi sih, "Wow...", benar-benar berbeda dari tampilannya yang lama. Terlihat juga adanya balkon pada bagian depan lantai di atas ground floor, walaupun saya masih belum tahu balkon tersebut boleh dimasuki secara umum atau tidak.

Penataan landscape yang apik pun juga dapat dilihat pada bagian depan mall, sepertinya saat ini mall di Kota Depok, khususnya Mall Depok, juga memperhatikan penataan landscape sebagai bagian dari mall-nya yang juga dapat menjadi daya tarik dan menambah nilai plus dari mall tersebut.

Sayangnya, saat saya membuat tulisan ini, saya masih belum menapaki kaki ke dalam area Mall Depok dengan tampilannya yang baru. Terakhir, saat makan siang bersama teman kuliah, saat masih di renovasi. Kalau bagian dalamnya, waah..lama sekali saya tidak melihat, terutama sejak munculnya mall-mall baru di Depok. Ingin sesekali mencoba mencicipi masuk ke dalam Mall Depok yang baru ini. Ingin melihat bagaimana bagian dalam dari mall ini, apa juga membuat kejutan-kejutan baru seperti halnya tampak luarnya?


Berikut foto bagian dalam Depok Mall yang saya dapat dari Google images :


Yah...setidaknya, dengan wajah baru dari Depok Mall ini, membuat orang, khususnya saya, ingin melihat secara langsung dan merasakan sendiri bagaimana Depok Mall yang baru ini. Hal ini juga menunjukkan, bahwa Depok Mall telah siap bersaing dengan mall lainnya di Kota Depok.

4 komentar:

  1. Mohon dikoreksi atau dilengkapi lagi, jika ada kesalahan dan kekurangan...
    :)

    BalasHapus
  2. hehehe...tugas kak tugas..haha..

    BalasHapus
  3. Ketika saya dulu tinggal di depok thn 99,ini mal legend mal satu satunya di depok.
    Dan ketika mau ke pasar kemiri muka kita bisa lewat antara bangunan induk mall dan ruko sebelah kanan.
    Becak mobil msh bisa lewat situ.

    BalasHapus